TékenAja! Blog

TékenAja! dan AFPI Bekerja Sama dalam Penyediaan Tanda Tangan Digital dan E-Meterai Bagi Perusahaan Fintech Pendanaan

7 months ago | at 9:25 am

Kemajuan teknologi memungkinkan terciptanya layanan jasa keuangan yang lebih efisien dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di berbagai segmen. Pemerintah kini semakin gencar melakukan digitalisasi pada sektor finansial. FinTech (Financial Technology) dapat memudahkan para pelaku ekonomi dengan menyederhanakan prosedur transaksi dan meminimalisir biaya operasional karena hal tersebut jasa keuangan digital kini semakin diminati oleh masyarakat Indonesia. Hal tersebut ditinjau dari nilai transaksi FinTech yang terus meningkat setiap tahunnya, angka tersebut meningkat hingga 46,90% di bulan Januari 2022 yang dilansir oleh OJK.

Dalam upaya melindungi masyarakat dari transaksi digital ilegal, TékenAja! sebagai PSrE (Penyelenggara Sertifikat Elektronik) tersertifikasi ‘Berinduk’ berperan untuk membantu para anggota AFPI dalam menyediakan infrastruktur dan ekosistem pengguna industri FinTech yang sehat dan aman. TékenAja! memaksimalkan dukungan pada digitalisasi industri FinTech dengan melakukan kerjasama dengan AFPI (Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia). TékenAja! mengadakan segala kebutuhan terkait Tanda Tangan Elektronik serta E-Meterai bagi para anggota AFPI atau perusahaan-perusahaan FinTech yang beroperasi pada klaster pendanaan. 

Tujuan melakukan kerjasama dengan AFPI adalah untuk menciptakan transaksi layanan jasa keuangan digital yang aman dan terpercaya. Melakukan kerjasama dengan AFPI dinilai akan mempercepat proses sosialisasi mengenai penggunaan Tanda Tangan Elektronik dan E-Meterai pada cakupan yang lebih luas di masyarakat. Kelancaran suatu transaksi juga dipengaruhi oleh beberapa faktor pendukung, TékenAja! menghadirkan fitur E-Meterai yang sudah terintegrasi dengan baik dalam Application Programming Interface (API). Mengimplementasikan Tanda Tangan Elektronik dan E-Meterai yang sudah terintegrasi akan membuat proses transaksi antara konsumen dan pelaku di Industri FinTech akan lebih mudah dan efisien, terutama dalam melakukan proses perjanjian peminjaman. Selain itu, kerjasama ini juga tentu akan memberikan berbagai kenyamanan dan keuntungan bagi para anggota AFPI. TékenAja! sebagai partner yang reliable mampu memberikan solusi yang solutif dan aman.

Layanan Tanda Tangan Elektronik dari TekenAja! akan tersedia bagi seluruh anggota AFPI dengan biaya yang lebih kompetitif dengan layanan yang tetap aman dan nyaman digunakan. TékenAja! merupakan perusahaan portofolio dari GDP Venture, TékenAja! merupakan Penyelenggara Sertifikat Elektronik pertama yang solusi all-in-one dalam satu platform yang terintegrasi dalam Application Programming Interface (API), Web, maupun Mobile Apps sehingga dapat digunakan secara langsung.  Selain fitur Tanda Tangan Elektronik, terdapat juga fitur-fitur lainnya yang dapat mendukung efisiensi proses penandatangan seperti E-Meterai yang sudah terintegrasi, dan E-Stamp.

Dengan adanya kerjasama ini, TékenAja! memberikan kontribusi lebih dalam mewujudkan digitalisasi terutama pada sektor layanan keuangan digital. Layanan yang ditawarkan oleh TékenAja! optimis dapat membawa banyak manfaat dari segi keamanan proses transaksi pelaku FinTech dengan para konsumennya. Dengan itu, TékenAja! akan terus mendukung pemerintah Indonesia dalam mendigitalisasikan seluruh sektor industri terutama industri FinTech.

Informasi lebih lanjut? Hubungi kami

#BUYBACKYOURTIME

Do you like Cookies ?

Our website is using cookies to provide your browsing experience and relevant informations. Before continue and browse our website, please accept and agree our Privacy & Policy here below.